Kamis, 10 Agustus 2017

Membuat Jadwal Fitnes Yang Baik

Membuat Jadwal Fitnes Yang Baik - Tak hanya kegiatan sehari-hari yang butuh jadwal, seseorang yang melakukan fitnes pun harus memiliki jadwal yang benar. Jadwal fitnes yang baik biasanya dibuat dengan beberapa poin yang harus diperhatikan yaitu :
jadwal latihan fitnes yang baik dan benar,fitnes yang baik untuk wanita,berapa hari sekali,

1. Prioritas bagian tubuh mana yang hendak dilatih
Setiap orang pasti memiliki beberapa kekurangan tubuh. Misalnya perut yang buncit, lengan dengan lemak menggelambir atau tampilan kaki yang terlihat gemuk. Nah kekurangan bagian tubuh itu yang harus diperbaiki dengan latihan fitnes.

2. Pastikan durasi berlatih
Seandainya bisa, lakukan 3 hingga 4 kali seminggu dengan jam terserah. Namun jangan sampai kurang dari 2 kali seminggu. Bila kenyataannya banyak timbunan lemak yang harus dikurangi maka ambil latihan fitnes 4 kali seminggu.

3. boleh di rumah namun lebih baik di gym
Memang di rumah bisa berlatih fitnes, namun tentunya menggunakan peralatan seadanya dan tanpa bimbingan seorang trainer. Lebih baik memang menjadi anggota klub fitnes sehingga tujuan anda lebih gampang terwujud.

4. Tentukan jenis latihan yang akan digunakan
Latihan otot dada dan tricep umumnya dilakukan berbarengan sebab latihan otot dada pun berdampak ke tricep. Latihan otot punggung dan bicep pun disatukan. Dalam tiap kali latihan maka cuma boleh melatih 1 otot besar (bisa otot dada atau otot punggung) yang dapat dilatih. Sementara latihan otot perut penting sebagai titik sentral tubuh. Melatih otot perut pun membuat tubuh kian kuat dan tak gampang ambruk. Di samping berlatih otot perut, melatih otot kaki pun disendirikan namun masih bisa dipadukan dengan latihan otot bokong.

Jadwal fitnes yang baik idealnya harus memberikan waktu pada otot-otot tubuh istirahat sesudah dirusak. berikut contoh jadwal fitnes untuk seminggu yang hanya dilakukan selama tiga hari saja :

- Hari Senin: latihan otot dada, otot tricep, otot perut dan otot kaki.
- Hari Selasa :off
- Hari Rabu : latihan otot punggung,otot bicep, otot pantat dan otot pinggang.
- Hari Kamis : off
- Hari Jumat: latihan otot perut, latihan otot kaki, otot pantat dan otot pinggang.

Asumsi yang digunakan adalah : melatih otot tubuh bagian bawah, tidak bertujuan mengurangi berat badan namun cuma membentuk saja dan memiliki waktu 3 kali seminggu dengan setiap kali latihan sekitar 1,5 jam saja dan sudah terhitung latihan cardio selama 15 menit.

Dengan membuat jadwal fitnes yang baik maka anda tak akan asal-asalan dalam berlatih. Yang paling penting adalah bagian tubuh yang ditarget bisa memperoleh porsi latihan yang lebih sering. Pertama sekali anda mesti memiliki semangat tinggi untuk menjalankan fitnes. Jadwal dibikin tentunya untuk dipraktekkan. Supaya terbentuk disiplin maka harus ada tekad yang teguh menjalankannya.