Rabu, 17 Agustus 2016

Tips Cara Fitnes yang Baik Saat Menggunakan Treadmill

Tips Cara Fitnes yang Baik Saat Menggunakan Treadmill - Kardio adalah jenis latihan yang pas untuk kalangan pemula. Umumnya latihan ini dikerjakan dengan memanfaatkan peralatan fitnes antara lain Stationary Bike (sepeda statis), cross trainer dan treadmill. Membangun bentuk tubuh ideal dengan membakar kalori termasuk manfaat yang dapat Anda peroleh dengan berlatih kardio memakai treadmill. Sebelum menggunakannya, anda harus paham dulu cara-cara fitnes yang baik memakai alat treadmill ini supaya hasil akhirnya bisa optimal sekaligus juga mengasyikkan.
Tips Cara Fitnes yang Baik Saat Menggunakan Treadmill,

1. Pahami lebih dulu cara kerja treadmill yang akan anda pakai
Mempelajari penggunaan alat fitnes adalah tahap pertama yang mesti anda lakukan supaya fitnes Anda memberikan hasil seperti yang anda harapkan. Ketika akan jogging di atas belt treadmill, anda bisa menanyakannya lebih dulu ke instruktur fitnes guna mengetahui sejelas-jelasnya cara kerja dan kegunaan dari tombol-tombol yang terdapat pada panel dan juga tahu arti angka yang tertera. Tidak usah tergesa-gesa ingin memakainya sebab di samping tak efektif Anda pun dapat berpotensi mengalami cidera.

2. Selalu menjalankan pemanasan lebih dulu
Sesi pemanasan yang benar adalah basic dari segala macam bentuk latihan tak terkecuali jogging di atas treadmill. Coba anda berjalan cepat ketika akan berlatih treadmill. Boleh dilakukan di dalam ruangan atau di udara terbuka. Sesudah itu lakukan peregangan otot kaki pelan-pelan. Begitu seluruh otot tubuh menjadi siap, Anda boleh jogging di atas belt secara nyaman.

3. Naikkan level incline-nya
Ketika fitnes memakai treadmill, tidak usah ragu-ragu untuk menaikkan 1 hingga 3 persen level incline treadmill sehingga seakan-akan anda berlari pada jalan mendaki. Tingkat incline treatmill yang bervariasi tentu sangat bagus untuk membakar lemak di area tubuh bagian bawah.

4. Jadikan fitnes Anda menjadi mengasyikkan
Termasuk sebab utama seseorang menjauhi treadmill yaitu kebosanan. Guna menanggulangi rasa bosan ini ciptakan saat olahraga Anda ini menjadi mengasyikkan lewat menikmati alunan lagu, melihat film ataupun mengerjakannya dengan kawan-kawan anda. Sehingga tidak akan muncul lagi kebosanan ketika berlari pada belt berjalan ini.

5. Jangan terlalu lama di atas treadmill
Bila Anda melakukannya dengan betul maka 1/2 jam sudah memadai untuk menjadikan anda lebih sehat. Jogging di atas treadmill melebihi 45 menit hendaknya dikerjakan ketika Anda akan ikut perlombaan lari dengan lamanya melebihi 45 menit. Berlatih treadmill yang terlampau lama faktanya malah bisa berakibat negatif. Kalau tubuh tak cukup cairan sekaligus nutrisi buruk maka kardio tak cuma akan menurunkan berat badan saja namun juga akan menciutkan massa otot. Massa otot adalah penentu kesehatan metabolisme tubuh. Bila massa otot menyusut tentu metabolisme akan buruk. Efeknya alih-alih tubuh menjadi bugar namun sebaliknya malah berisiko menderita sakit.

Tips Cara Fitnes yang Baik Saat Menggunakan Treadmill Rating: 4.5 Posted by: erick rezi