Sabtu, 05 Agustus 2017

Tips Latihan Otot Lengan Untuk Pemula

Tips Latihan Otot Lengan Untuk Pemula - Tidak cuma pria yang mendambakan lengan kencang sekaligus berotot. Wanita pun memiliki keinginan yang sama yaitu lengan menarik bebas dari gelambir. Untuk memiliki lengan ideal umumnya orang akan meningkatkan latihan otot lengan utamanya untuk otot bisep dan trisep. Boleh-boleh saja bila orang memiliki keinginan melatih otot bisep dan trisep untuk mengidealkan bentuk lengan. Tapi selama ini seringnya mereka salah kaprah. Tidak sedikit yang berkeinginan untuk memiliki lengan kencang namun cuma bisep dan trisep yang diperhatikan.
latihan untuk membentuk otot lengan,membentuk otot lengan di rumah,kekuatan otot lengan,memperbesar otot lengan,cara melatih otot lengan,latihan otot tangan,

Membangun otot lengan perlu dukungan latihan untuk bagian tubuh yang lain. Tidak cuma trisep dan bisep namun juga otot bahu, punggung atas dan dada. Selama ini orang kebanyakan menitikberatkan melatih otot kecil, sedangkan yang harus dilatih dahulu adalah otot besar. Otot bisep dikategorikan otot kecil sebab cuma menyokong otot besar yaitu otot punggung. Sementara otot trisep menyokong sisi depan yaitu otot dada. Otot bisep dan trisep mempunyai karakter yang bertentangan. Misalnya saat tangan ditekuk maka otot bisep kan melakukan kontraksi dengan membesar, sementara otot trisep melakukan relaksasi dengan memanjang. Begitu juga sebaliknya.

Sampai hari ini kebanyakan pria berfokus membesarkan lengan melalui latihan otot bisep. Itu sebetulnya tidak pas sebab harusnya porsi latihan otot lengan harus lebih intens diberikan untuk otot trisep. Sebabnya adalah otot trisep memiliki lebih banyak fungsi. Ketika anda mengambil tas maka yang berfungsi ialah otot bisep. Sementara ketika membawanya, baru otot trisep yang berfungsi.

Termasuk latihan otot lengan yang praktis dan dapat dilakukan ialah push-up. Latihan push-up akan melatih otot trisep, otot punggung atas dan juga otot dada. Diamond push-up merupakan modifikasi yang bisa dilakukan. Untuk menjalankan diamond push-up caranya dengan membuat kedudukan push-up umumnya namun kedua telapak tangan dirapatkan dengan begitu lengan membentuk berlian.

Push-up jenis yang lain yang dapat dikerjakan yaitu dengan membuat rapat siku tangan ke rusuk. Makin rapat jarak antara siku dan rusuk, tekanan ke otot trisep menjadi makin kuat. Hal tersebut lebih baik ketimbang menyediakan ruang yang longgar di sela tangan dan rusuk. Jika jarak tangan dan rusuk terlalu longgar maka akan lebih mengarah ke otot dada.

Latihan otot lengan yang lain ialah chin-up yaitu mengangkat tubuh memanfaatkan peralatan fitnes. Bagi pemula berlatih otot bisep dan punggung dengan teknik ini mungkin terasa berat. Pertama lakukan posisi berdiri tegap dimana kedua tangan memegang palang. Selanjutnya tarik tubuh ke atas sampai dagu ada di atas palang dan kedua tangan mencengkeram palang. Perlahan turunkan badan ke sikap awal. Berlatih menggunakan alat lain misalnya dumbbell dan barbel dapat digunakan sebagai pilihan lain. Berlatih dengan dumbbell dapat dijalankan dengan memvariasikan penggunaan satu tangan atau rotasi untuk melatih otot trisep. Bila menggunakan dumbbell maka gerakannya akan lebih bervariasi.