Kamis, 03 Agustus 2017

Tips Memilih Suplemen Untuk Fitnes Yang Benar

Tips Memilih Suplemen Untuk Fitnes Yang Benar - Suplemen untuk fitnes sering jadi andalan oleh mereka yang menginginkan tampilan badan berotot dan garis-garis six pack di perutnya. Mungkin anda pun menggunakannya selama ini. Namun anda harus hati-hati sebab suplemen yang sering ditawarkan di fitness center tersebut bisa saja memiliki akibat sampingan yang membahayakan. Tanpa memahami cara pemakaian yang benar maka suplemen itu dapat digolongkan sebagai doping yang berbahaya bagi tubuh.
suplemen fitnes untuk pemula,untuk orang kurus,harga suplemen fitnes,daftar harga suplemen fitnes,suplemen untuk fitness,untuk gym,

Suplemen untuk fitnes sebetulnya merupakan makanan pelengkap guna melengkapi kekurangan beberapa nutrisi pada tubuh. Wujud dan kegunaannya bisa bermacam macam. Beberapa berwujud kapsul, tablet, serbuk dan lainnya. Kegunaannya pun lain-lain antara lain untuk meningkatkan massa otot, memangkas berat tubuh berlebih serta menambah tenaga. Badan diet Inggris, The British Dietetic Association (BDA) menyatakan bahwa suplemen protein dosis tinggi yang biasa dikonsumsi mereka yang hobi fitnes dapat mengakibatkan bermacam problem kesehatan antara lain rusaknya organ hati dan ginjal. Komposisi suplemen tersebut masih meragukan. Logikanya tambah banyak protein yang diasup maka akan bertambah banyak juga yang mesti diolah dan kemudian dikeluarkan tubuh. Mereka yang mengkonsumsi suplemen protein dosis tinggi tidak sedikit yang mengalami masalah ginjal sebab tingginya kadar protein yang mesti dibuang setelah diolah.

Meskipun tubuh membutuhkan protein dalam upaya untuk membentuk otot , namun tentunya ada takaran maksimal yang mesti dipatuhi. Institusi Kesehatan Inggris menyarankan untuk orang dewasa, maksimal suplemen protein yang bisa dikonsumsi sebanyak 55,5 gram bagi pria, dan 45 gram bagi wanita. Dari hasil penelitian, satu dari lima orang yang berlatih di pusat kebugaran dengan intensitas dua kali sepekan terbukti memakai suplemen ini apakah itu berbentuk serbuk atau berupa cemilan.

Senyawa dalam suplemen fitnes yang dinyatakan membahayakan kesehatan yaitu DMAA yang biasa ditawarkan berupa shake (minuman kocok) yang berfungsi membantu mempercepat pembakaran lemak. Efek samping yang kerap dirasakan adalah tubuh gemetar dan gampang marah. Sejumlah faktor mesti dipertimbangkan bagi mereka yang akan mengkonsumsi suplemen ini. Pertama pemakai harus melihat keadaan tubuh mereka dulu. Suplemen cuma boleh dikonsumsi oleh mereka yang memiliki badan sehat.

Seseorang yang sedang sakit wajib bertanya dulu ke dokter sebab mungkin saja ada senyawa yang terkandung di dalamnya yang malah bisa memperberat sakit yang diderita. Pengguna suplemen pun mesti membaca dengan teliti aturan yang tertera pada kemasan. Khusus pemakai baru, ada baiknya mengurangi dosis seperti yang dianjurkan. Kebanyakan anjuran dosis minum yang tertera ditujukan untuk konsumen Barat yang memiliki postur lebih besar dibanding kebanyakan orang Indonesia. Pemakaian suplemen untuk fitnes memang sebaiknya bila ada pendampingan dokter. Jangan sekali-kali menuruti saran dari teman atau kerabat yang kebetulan telah menggunakan produk tersebut sebab boleh jadi efeknya akan lain.