Kamis, 03 Agustus 2017

Tips Mudah Memilih Sarung Tangan Fitnes Yang Tepat

Tips Mudah Memilih Sarung Tangan Fitnes Yang Tepat - Pakar fitnes memberikan bukti jika latihan kekuatan yang dilakukan berulang-berulang bisa merobek kulit tangan. Selalu menggenggam alat fitnes bisa menyebabkan tangan nyeri dan kerap terjadi pergelangan tangan menjadi lemah. Untuk mengatasi hal tersebut para pecinta olahraga fitnes biasanya menggunakan sarung tangan fitnes. Sarung tangan jenis ini memberikan beberapa manfaat utamanya dalam melindungi kemungkinan terjadinya cidera. Tanpa sarung tangan pun kemungkinan olahraga bersepeda Anda akan terhambat lebih-lebih bila telapak tangan berkeringat.
Tips Mudah Memilih Sarung Tangan Fitnes Yang Tepat,

Sarung tangan fitnes didesain untuk menghindarkan terjadinya lecet dan kapalan ketika kita berulang-ulang mencengkeram alat-alat tertentu. Pemakaian sarung tangan pun bisa memproteksi pergelangan tangan dari tensi dan menyediakan pad pada telapak tangan. Pengguna umumnya memakai sarung tangan saat berlatih atau aktivitas olah tubuh lainnya. Sebelum membeli sarung tangan fitnes anda sebaiknya memperhatikan desain dan material yang dipakai. Kecuali itu anda pun harus memperhitungkan keawetan, cengkeraman ketika dipakai, kelenturan serta dukungan. Dan berikut beberapa tips yang seharusnya diperhatikan saat akan membeli sarung tangan fitnes :

1. Tentukan akan membeli sarung tangan ukuran panjang atau pendek
Ini tentu disesuaikan dengan jenis fitnes apa yang akan dikerjakan. Sarung tangan ukuran pendek atau sering dinamakan mitts akan menjadikan Anda memiliki shifting yang lebih baik.

2. Pilihlah ukuran yang sesuai
Umumnya disediakan ukuran mulai dari small, medium, large serta extra large. Sarung tangan yang terlalu longgar umumnya akan menyebabkan slip, sementara sarung tangan fitnes yang terlalu kecil dapat mengganggu aliran darah di sekitar tangan. Memilih ukuran yang pas merupakan Faktor terpenting ketika membeli sarung tangan.

3. Cek bantalan dan grip pada sisi telapak tangan
Padding atau bantalan bertindak sebagai penahan kejut. Sementara grip berguna untuk mengokohkan cengkeraman Anda saat telapak tangan mulai berkeringat. Sarung tangan bertekstur pada area telapak tangan akan mendukung tangan Anda menjaga grip. Pola tekstur pada sarung tangan biasanya bermacam-macam terpulang dari desain yang dibuat pabrik. Pada jenis fitnes tertentu dibutuhkan sarung tangan yang mempunyai tekstur untuk meredam tekanan pada telapak tangan.

4. Pilih material yang tepat antara bahan kulit atau sintetis
Material sintetis umumnya agak mahal, namun bahan kulit akan menyediakan aliran udara yang lebih baik untuk telapak tangan Anda.

5. Pilih model dan warna menurut yang anda suka
Tiap orang tentu mempunyai selera tersendiri, anda bisa memilih warna dan model sarung tangan fitnes yang sekiranya bisa merepresentasikan diri Anda. Dengan begitu setidaknya anda menjadi makin bersemangat melakukan latihan fitness.