Rabu, 17 Juni 2015

Variasi Latihan Otot Tricep

Variasi Latihan Otot Tricep - Untuk kebanyakan pria, tampilan lengan yang kuat adalah dambaan mereka. Lengan yang terlihat kekar dibangun dua per tiganya dari otot tricep. Sedangkan selama ini kebanyakan pria hanya berfokus melatih otot bicep saja lewat push up ataupun mengangkat dumbble. Tricep termasuk salah satu otot yang kerap mendapatkan beban berat saat berlatih pressing misalnya latihan otot dada dan otot bahu. Untuk itu hendaknya pakai beban yang tak kelewat berat terlebih setelah melatih otot dada atau otot bahu. Sebaiknya berfokus ke prosedur latihan yang baik. Beberapa latihan otot tricep berikut ini bisa anda terapkan dalam latihan anda, pilih yang termudah :
latihan otot punggung,otot punggung terbaik,punggung di rumah,latihan otot lengan,trisep,contoh latihan otot punggung,cara,tips,

1. Bent Over Tricep Extension
Caranya : pegang dumbbell masing-masing satu di tangan kanan dan kiri. Berdiri dan sikap tubuh agak membungkuk. Tekuk siku sampai ke depan dada. Arahkan lurus kedua tangan ke belakang dan pertahankan posisi tersebut sejenak, baru kembali ke sikap awal. Ulangi gerakan ini beberapa kali.

2. One Arm Tricep Extension Behind Head
Caranya : pegang dumbbell menggunakan tangan kanan lalu angkat sampai ke atas kepala. Turunkan siku pelan-pelan sampai dumbbell ada di belakang kepala. Pertahankan posisi ini sebentar untuk kemudian kembali ke sikap semula. Ulangi gerakan latihan otot tricep ini beberapa kali sesuai kemampuan anda.

3. Lay Down Side Tricep Pushup
Caranya : ambil sikap berbaring miring ke kiri. Tangan kiri memegang pundak bagian kanan dengan telapak tangan kanan bertumpu ke lantai. Tekan telapak tangan kanan supaya badan terangkat, pertahankan sikap ini sebentar baru kembali ke posisi awal. Ulangi gerakan ini beberapa kali.

4. Tricep Dip Advance One Leg
Posisikan kedua tangan lurus menahan berat tubuh dengan bertumpu ke bangku. Posisi kaki lurus dengan satu kaki diangkat ke atas. Tekuk siku sehingga bokong nyaris menyentuh ke lantai. Pertahankan sikap ini sebentar lalu kembali ke posisi semula. Lakukan beberapa kali pengulangan untuk kemudian melakukan hal yang sama untuk kaki lainnya. Tricep dip ini sendiri memiliki beberapa variasi seperti Korean Dip, Parallel Bar Dip, Bench Dip dan sebagainya.

Otot tricep adalah pendukung penting ketika Anda berlatih otot dada, otot bahu, otot punggung dan otot lengan. Selain keempat variasi latihan otot tricep di atas, sebenarnya latihan push up pun bisa digunakan. Saat Anda melakukan push-up maka dengan sendirinya otot tricep akan berfungsi dengan mendorong tubuh dan dalam waktu bersamaan juga menahan berat tubuh. Agar bisa memperoleh hasil optimal ketikan push up maka disarankan untuk memposisikan tangan pada jarak yang tak terlampau lebar. Nah selamat berlatih!

Variasi Latihan Otot Tricep Rating: 4.5 Posted by: erick rezi