Rabu, 02 Agustus 2017

Yang Sering Ditawarkan Oleh Jual Suplemen Fitnes

Suplemen Fitnes - Otot tubuh yang sudah lelah merupakan faktor utama berhentinya latihan fitnes. Jika otot menderita kelelahan yang sangat, artinya bahan bakar yang digunakan untuk latihan sudah habis. Akibatnya orang malas meneruskan latihan. Bila memaksakan diri tetap latihan maka akibatnya terjadi overtraining. Jika anda kerap menderita kelelahan yang sangat itu, maka saatnya anda mengkonsumsi suplemen fitnes untuk men-suplai kebutuhan energi selama latihan. Di beberapa pusat kebugaran biasanya juga ada yang sekaligus jual suplemen fitnes. Beberapa toko online pun ada yang khusus menjualnya. Harganya bervariasi dari puluhan hingga ratusan ribu Rupiah per kemasan.
Yang Sering Ditawarkan Oleh Jual Suplemen Fitnes,

Anda yang sedang membutuhkan, mungkin bisa mempertimbangkan 4 jenis suplemen fitnes terbaik berikut ini :

1. Creatin
Suplemen jenis ini terbukti bisa memperbesar massa otot dan juga bisa mengurangi rasa lelah ketika latihan. Dosis yang dianjurkan adalah 5 hingga 10 gram creatin menjelang dan setelah berlatih.

2. Nitric Oxide
Suplemen ini akan memicu pelebaran pembuluh darah, dengan begitu aliran darah yang membawa zat makanan, oksigen, dan senyawa lain akan lebih efisien dan cepat. Dengan begitu pembentukan otot akan maksimal. Nitric Oxide pun bisa memperbaiki kemampuan otot dengan meredakan kelelahan sepanjang latihan intens. Di samping itu, fungsi lainnya adalah mempercepat metabolisme glukosa tubuh yang akan menghasilkan energi tambahan bagi tubuh. Dosis yang disarankan adalah 3 hingga 6 g, dikonsumsi 1/2 jam menjelang latihan.

3. Beta Alanine
Bila dikonsumsi, Beta Alanine akan memproduksi senyawa carnosine yang berguna untuk mengendalikan produksi asam laktat sebagai hasil sampingan aktifitas latihan yang keras dan tanpa henti. Asam laktat inilah yang memicu rasa lelah tubuh. Dengan mengkonsumsi Beta Alanine maka tubuh akan bisa menghambat produksi asam laktat. Kelelahan pun terhindarkan. Takaran yang dianjurkan adalah 4 hingga 6 g 1/2 jam menjelang berlatih.

4. L-Carnitine
Suplemen yang satu ini di samping bisa mempercepat metabolisme lemak dan memproduksi energi juga mampu meredakan rasa lelah yang terjadi selama latihan. Caranya dengan memperbesar konsentrasi oksigen yang diserap otot dengan begitu mampu menghambat produksi asam laktat sebagai penyebab otot nyeri selama berlatih. Di luar itu, L-Carnitine pun terbukti mampu memperbaiki kemampuan otak. Dosis yang dianjurkan adalah 5 g L-Carnitine 1/2 jam menjelang latihan.

Selain mengkonsumsi berbagai pilihan suplemen di atas, ada hal yang juga sangat penting adalah pengaturan pola makan sehari-hari. Nutrisi yang cukup sangat diperlukan untuk menunjang aktifitas dan juga sebagai bahan baku pembangun jaringan otot yang rusak selama latihan fitnes. Hal lainnya lagi adalah pengaturan waktu istirahat yang cukup. Istirahat di sini bisa dalam bentuk tidur malam, tidur siang dan peregangan setelah berlatih.